Mal terbesar di Kalsel yang bernama Duta Mall Banjarmasin terus konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 kepada setiap pengunjung yang berada di area mal.

"Di masa pandemi COVID-19 ini Duta Mall Banjarmasin terus konsisten menerapkan prokes kepada pengunjung agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," ucap Manajer Operasional Duta Mall Yenni di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, animo masyarakat di tahun ini menjelang lebaran sudah mulai meningkat di bandingkan tahun lalu di mana masih di awal awal pandemi COVID-19.

Untuk itu Duta Mall guna mengantisipasi adanya peningkatan pengunjung jelang lebaran, pihaknya telah menambah personel keamanan sejak seminggu awal puasa.

Personel keamanan sebagai garda depan di tempatkan di pintu masuk untuk mengawasi pengunjung agar mematahui prokes sebelum masuk ke area mal.

Duta mall berharap pengunjung koorporatif dengan kesadaran diri untuk bisa menegakan protokol kesehatan agar sama sama saling menjaga dari penularan COVID-19.

"Jangan merasa sudah melewati pengecekan suhu apalagi merasa sudah divaksin jadi lalai untuk menerapkan protokol kesehatan dan petugas kami akan melarang bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker masuk ke area mal," tegasnya kepada Wartawan ANTARA.

Bukan itu saja, Yenni pun berharap tenant-tenant bisa kembali bangkit dan investor luar juga tidak ragu lagi untuk membuka tenantnya di Duta Mall karena mal ini sangat konsisten dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Salah satu upaya yang dilakukan Duta Mall dan para tenant dengan memberlakukan buka tutup rolling door dan pengawasan kapasitas maksimum dalam tenant agar pembeli di masih bisa berjaga jarak dan tidak menimbulkan kerumunan.

Begitu juga dengan Duta Mall sendiri siap melakukan sistem buka tutup pintu untuk memecah trafik pengunjung yang mau masuk ke dalam Duta Mall agar tidak terjadi kerumunan.

Selain itu prokes yang sejak awal dilakukan akan terus di tingkatkan lagi pastinya, seperti penyemprotan disinfektan dua kali sehari.

Penyemprotan itu dilakukan pada malam setelah tutup operasional dan pagi sebelum jam operasional, wajib masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021