Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Kalimantan Selatan memberhentikan H Budi Wijaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang partai politik tersebut, untuk tingkat Kota Banjarmasin.


Kabar pemberhentian Wakil Ketua DPRD Banjarmasin tersebut sebagai Ketua DPC PKB secara mengejutkan itu terdengar dari mulut ke mulut, terutama di kalangan sesama wakil rakyat daerah yang berjuluk seribu sungai itu, Senin.

Namun sejumlah anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Banjarmasin itu terkesan menutup rapat mulut mereka untuk membicarakan, salah satunya H Asmad.

"Saya tidak bisa berkomentar mengenai hal itu," ujar Anggota komisi IV DPRD Kota Banjarmasin tersebut sambil berlalu.

Sementara itu, salah seorang fungsionaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalsel Sukriansyah membenarkan, Budi Wijaya tidak lagi memimpin DPC PKB Kota Banjarmasin.

Dalam akun Facebook yang tertulis di laman pengurus Humas DPW PKB Kalsel itu tertulis "Pada kegiatan reses pak ketua Zairullah Azhar, Sabtu (7/3) di Hotel Biuty Banjarmasin, Hilyah Aulia yang juga sekretaris DPW PKB Kalsel sebagai carekater ketua DPC PKB Banjarmasin."

Penggantian Budi Wijaya yang kini Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin itu karena masa jabatan sebagai Ketua DPC PKB Banjarmasin sudah berakhir.

Jabatan carekater yang dipegang Hilyah diperkirakan sampai pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Untuk menentukan siapa ketua mendatang akan diadakan pemilihan, namun waktunya hingga kini belum ditentukan.

Ketika dikonfirmasi, Budi Wijaya mengaku tidak lagi menjabat Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin, dan posisinya kini digantikan Sekretaris DPW PKB Kalsel Hilyah Aulia.

"Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin memang untuk sementara dijabat oleh Sekretaris DPW PKB, karena untuk menghadapi Pilkada, saya diminta konsen menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin," ujarnya dalam pesan singkat kepada Antara.

Tapi dia tidak menyebutkan alasan dirinya diganti secara tiba-tiba hanya karena menghadapi Pilkada yang kemungkinan dia maksud adalah Pilkada tingkat provinsi, yakni Ketua DPW PKB Kalsel H Zairullah Azhar menyatakan maju sebagai bakal calon Gubernur periode mendatang.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015