Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima bantuan 5000 alat rapit test Antigen dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA kepada Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam acara silaturahmi dan Safari Ramadhan 1442 H. secara terbatas bersama tokoh masyarakat dan agama.

"Melalui bantuan lima ribu alat antigen ini, Satgas dapat mendeteksi dini kasus COVID-19  termasuk jika ditemukan Varian baru COVID-19 sehingga tidak sampai menyebar luas," ujar Safrizal.di Amuntai, Sabtu.

Safrizal mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten HSU khususnya  agar sama-sama mewaspadai lonjakan kasus COVID-19 seperti kasus yang terjadi di Negara India, dengan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.
 
Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA. (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Selain itu, guna mencegah penularan covid 19 yang lebih luas, ia juga menghimbau kepada masyarakat sementara waktu untuk tidak mudik.

Ia juga menghimbau dalam pelaksanaan  Sholat Ied jama'ah tetap melakukan jaga jarak (social distancing) termasuk ketika bersilatirrahim ke tetangga dan kerabat meski tidak mudik.

"Karena jika terjadi kembali peningkatan kasus COVID-19 meningkat dua kali lipat maka PSBB akan berlaku kembali," tegasnya.
 
Suasana Silaturrahim Pj Gubernur Kalsel di Aula KH Idham Chalid Amuntai, Sabtu. (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Selain menyerahkan bantuan alat antigen, Pj Gubernur Kalsel juga menyerahkan sejunlah bantuan lainnya bagi pemerintah daerah, yayasan sosial pendidikan dan tempat ibadah.

Kehadiran Pj Gubernur Kalsel sekaligus menghadiri Syukuran dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSU yang dilaksanakan terbatas di Aula DR KH Idham Khalid Amuntai pada Sabtu kemaren.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021