Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyerahkan paket lebaran untuk para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Daerah (Forwah) Kabupaten HSS, bertempat di Aula Ramu Setda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Ia mengatakan, berterima kasih atas kerjasamanya selama ini terutama dalam penyampaian informasi untuk percepatan penangan wabah COVID-19 ini, paket lebaran ini juga merupkan ungkapan perhatian dan mengeratkan kemitraan yang terjalin harmonis selama ini.

Baca juga: Insentif daerah HSS Rp687,5 juta untuk ustadz-ustadzah dan mahasiswa berprestasi

"Para Wartawan telah turut membantu dam menjadi mitra pemerintah daerah menyebarkan informasi yang positif kepada masyarakat, utamanya dalam usaha bersama dalam percepatan penangangan wabah COVID-19," katanya, dalam silaturrahmi bersama Forwah HSS, Jum'at (15/5) pagi.

Dijelaskan dia, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memakai masker ketika keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun di setiap kesempatan, melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Hal ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus Corona yang telah sampai di HSS, pemerintah sudah membagi masker kepada masyarakat, dan berharap masyarakat dapat memakainya ketika berpergian keluar rumah.

Baca juga: Para camat HSS lakukan pendekatan kekeluargaan jelaskan bantuan sosial

Suasana Ramadhan tetap berasa di HSS apalagi menjelang hari rayat Idul Fitri, walaupun ada beberapa pembatasan yang dilakukan, tetapi semangat Ramadhan tetap terasa di beberapa jalan di HSS.

“Kami mengapresiasi warga yang berinisiatif memasang lampu hias disepanjang jalan lingkungannya, sehingga suasana dan semangat Ramadhan tetap terasa,” katanya, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Sekda HSS H M Noor.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020