Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menggelar sosialisasi kewirausahaan pada rangkaian Manunggal Tuntung Pandang, di Desa Asri Mulya, Kecamatan Jorong, Jum'at (30/4).

"Sosialisasi ini bertujuan untuk menambah wawasan kewirausahaan  kepada 15 orang warga Desa Asri Mulya yang sudah mempunyai usaha ataupun belum mempunyai usaha. Materi yang diberikan kepada para peserta berupa,  kiat-kiat pekerjaan informal serta cara pemasaran,"ujar Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakerind Tala Eliza Melani.

Menurut Eliza Melani,  tidak semua orang mendapatkan pekerjaan formal, sehingga harus mencari peluang dari sisi pekerjaan informal.

"Harapan kami kedepan seluruh peserta yang sudah diberikan sosialisasi menjadi tidak bingung lagi untuk mencari peluang usaha. Yang tadinya ragu menjadi yakin, yang tadinya bingung diharapkan menjadi lebih tau apa saja peluang di sektor pekerjaan informal,"ucapnya.

Terpisah, Lutfi  seorang ibu rumah tangga penjual kosmetik dan perabotan rumah tangga online mengungkapkan, dengan mengikuti sosialisasi tersebut dirinya merasa dibina dan menjadi tau tata cara menjadi pengusaha.

"Saya berharap setelah mengikuti sosialisasi ini saya bisa menerapkan ilmu-ilmu yang sudah didapat, sehingga usaha yang dijalankan sekarang bisa lebih maju lagi tentunya,"harap Lutfi.

Sosialisasi kewirausahaan tersebut  bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Laut, Bank Syariah Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan. 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021