Polda Kalimantan Selatan mewujudkan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Presisi yang memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Anggota yang bertugas di SPKT wajib bersikap   layaknya sosok Polri yang presisi sebagaimana yang tekankan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwakto di Banjarmasin.

Menurut dia, SPKT jadi pintu gerbang bagi masyarakat yang ingin berurusan di layanan Kepolisian baik di tingkat Polda hingga Polres jajaran. 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwakto meresmikan gedung SPKT Presisi. (ANTARA/Firman)


Untuk itulah, Rikwakto menekankan ruang SPKT dibuat senyaman mungkin bagi masyarakat yang datang sehingga menimbulkan kesan humanis dan ramah.

Konsep ruangan yang bagus tersebut kemudian didukung para personel yang memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat benar-benar merasakan kondisi dilayani.

"Pelayanan di SPKT menjadi etalase Polri, jika dirasa masyarakat bagus maka kesan yang dapat publik baik secara keseluruhan. Sebaliknya jika di SPKT masyarakat sudah merasa tidak nyaman, maka jeleklah penilaian publik untuk polisi," tegas jenderal bintang dua itu.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwakto meresmikan gedung SPKT Presisi. (ANTARA/Firman)


Menindaklanjuti tagline Presisi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Polda Kalsel pun merenovasi gedung SPKT yang kini dibuat lebih luas dengan segenap fasilitas pendukung untuk pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

Terdapat 10 loket dalam pelayanan SPKT mencakup seluruh satuan kerja yang ada di Polda Kalsel. Petugas memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan atau pengaduan serta pelayanan bantuan atau pertolongan Kepolisian sebagaimana yang dilaporkan masyarakat.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021