Duta Mall Banjarmasin memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 saat terjadi lonjakan pengunjung pada Ramadhan dan mendekati Idul Fitri 1442 H.

"Kami sudah melakukan antisipasi lonjakan pengunjung yang datang ke mal pada saat menjelang lebaran nanti, untuk itu Satgas COVID-19 terus memperketat penerapan prokes," ucap Manajer Operasional Yenni di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, pihaknya saat ini juga sudah menambah personel Satgas COVID-19 Duta Mall, yang nanti bisa lebih mengawasi setiap pengunjung yang datang untuk berbelanja jelang lebaran.

Bukan itu saja, dalam pengawasannya pihak Duta Mall juga meminta bantu kepada Polresta Banjarmasin dan Polsek setempat untuk memberikan imbauan kepada pengunjung terkait penerapan prokes.

Selain pengunjung, ucap Yenni, pihaknya juga memberikan imbauan kepada tenant-tenant yang ada di mal terbesar di Kalsel itu untuk tetap menerapkan prokes
Petugas Satgas COVID-19 Duta Mall Banjarmasin memberikan edukasi kepada pengunjung terkait virus corona dan pentingnya disiplin prokes. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Satgas COVID-19 Mal Duta terdiri dari satuan pengamanan dan pengawas kebersihan dan ini bertugas untuk membantu mengedukasi pengunjung/karyawan tenant seputar protokol kesehatan yang berlaku, serta menegur mereka-mereka yang ‘bandel’ dan tidak disiplin menerapkan prokes.

Selama masa pandemi, Mal Dutatelah menerapkan sejumlah upaya pencegahan penularan COVID-19 dengan memberlakukan prokes sesuai dengan anjuran pemerintah.

Sebut saja penyemprotan berkala di area mal dengan cairan disinfektan, menyediakan sejumlah fasilitas tambahan seperti wastafel dan hand sanitizer di titik-titik strategis mall, menerapkan pola jarak sosial dan sistem touchless pada mesin karcis parkir.

Melakukan pengecekan suhu tubuh, dan tentunya mewajibkan penggunaan masker. Duta Mall juga secara konsisten melakukan sterilisasi di area mall.

Dalam pelaksanaannya, Duta Mall berkomitmen untuk senantiasa konsisten dan terus berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Kota Banjarmasin agar pelaksanaan prokes di area mal tetap maksimal.

Meskipun demikian, Mal Duta tetap mengimbau pengunjung untuk turut bekerja sama dalam mencegah penularan COVID-19 di area mal dengan mematuhi seluruh protokol dan memperhatikan kebersihan diri sendiri.

Pewarta: GGN

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021