Menyambut bulan suci ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  pada tahun 2021  menggelar pasar murah bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut (Diskopdag Tala) dan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, di Lapangan Sepak Bola Desa Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar, Rabu (28/4).

Bupati Tanah Laut  HM Sukamta mengatakan, pasar murah memberikan dua manfaat.

"Pertama, rakyat kita pengeluaran konsumsinya jadi lebih sedikit  sehingga cadangan lebih besar.  Kedua,  Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) kita omsetnya akan meningkat," jelas Sukamta.

Menurut dia, pelaksanaan pasar murah di Tanah Laut direncanakan sebanyak  42 kali.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan H Birhasani sangat mengapresiasi pelaksanaan pasar murah tersebut.

"Kalo 42 kali digelarnya pasar murah di Tanah Laut, berarti terbanyak se-Kalimantan Selatan," ujarnya

Ajang tersehut, jelas dia, untuk mengenalkan produk lokal Tanah Laut dan dibeli oleh orang Tanah Laut sendiri," ujarnya. 

Sementara, Sunarsih warga Desa Tajau Mulya mengaku,  sangat terbantu dengan hadirnya pasar murah karena telah meringankan harga bahan pokok untuk memenuhi pesanan rempeyeknya di bulan Suci Ramadhan. 

"Pasar murah sangat membantu dan manfaatnya sangat dirasakan,"ujar Sunarsih.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021