Yayasan Dangsanak Kita yang bergerak dalam bidang keagamaan dan kemanusian kembali memberikan santunan atau pemberian sembako kepada para mualaf  di pedalaman yang lagi menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Penyerahan paket sembako 130 dari total 170 untuk muallaf dan dai Paramasan Pegunungan Meratus dilakukan Minggu (25/4) oleh Ketua Yayasan Dangsanak Kita, Drs Fachrurazie, dan Ketua Pembina yayasan  Prof.Dr.H.Akh.Fauzi Aseri, M.A. serta Wakil ketua yayasan Drs.H.Indrajaya Said.
 Penyerahan karpet titipan dari pengurus Forhati Kalsel, utk TK PIAUD Forhati Cinta Meratus, di dusun Munggu Lahung -Paramasan Kab. Banjar , diterimakan oleh Ust Rifani selaku pengelola TK.( Antaranews kalsel/Hasan Z)  (Antaranews Kalsel/Hasan Z)


Sembako tersebut diterimakan oleh bapak Muhiddin selaku Ketua muallaf Paramasan, bertempat di Islamic Center Paramasan,  milik yayasan Dangsanak Kita.

Selain itu pula diserahkan uang  insentif untuk dua orang dai Loksado, dua orang dai Paramasan, seorang relawan,  seorang muallaf pasca operasi yang masih lumpuh, total enam orang isi amplop berkisar Rp.200.000,  sd Rp 300.000,- sebagai tanda tali simpatik Dangsanak Kita.

Paket sembako juga diberikan kepada Mahasiswa Universitas Negeri (UIN) Antasari yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Paramasan, masing-masing posko KKN mendapat dua paket sembako.
Paket sembako juga diberikan kpd Mhs UIN Antasari yg sedang melaksanakan Kuliah Kerjanyata (KKN) di Kecamatan Paramasan, masing2 posko KKN mendapat 2 paket sembako (Antaranews Kalsel/Hasan Z)


Kegiatan lainnya penyerahan karpet untuk mushalla/majelis taklim, TK Al-Qur'an seluas 60 M2 di desa Malinau Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Di dusun ini ada sekitar 30 kepala keluarga warga Dayak muallaf yang dibina oleh Da'i Mahli. Mahli juga merangkap sekretaris MUI Kecamatan Loksado HSS, adalah anak asuh Yayasan Dangsanak Kita, Dia ini lulusan pesantren Darussalam Martapura dan sekarang melanjutkan kuliah dan menyelesaikan sekripsi di STAI Darul Ulum Kandangan dengan beasiswa yayasan Dangsanak Kita.

Kemudian juga ada penyerahan karpet titipan dari pengurus Forhati Kalsel, untuk TK PIAUD Forhati Cinta Meratus, di dusun Munggu Lahung -Paramasan Kab. Banjar , diterimakan oleh Ustadz Rifani selaku pengelola TK. juga Sembako untuk guru dan pengelola TK PIAUD Forhati di Munggulahung

 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021