Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Al-Husna Desa Sukaramah sebesar Rp50 juta pada rangkaian  Safari Ramadan 1442, di Desa Sukaramah, Kecamatan Panyipatan  Jum'at (23/4).

Penyerahan dana hibah tersebut secara simbolis oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta dan Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman, di Masjid Al-Husna Dusun Sumber Sari Desa Sukaramah,  Kecamatan Panyipatan.

Bupati Tanah Laut  HM Sukamta berpesan kepada warga setempat agar tetap waspada selama masa pandemi COVID-19, karena di Tanah Laut saat ini sedang mengalami peningkatan jumlah kasus positif. 

Meskipun harus menjaga protokol kesehatan, bupati tetap memberikan semangat kepada warga yang bekerja di ladang pertanian dan peternakan.

"Jaga protokol, itu lah ikhtiar kita. Tapi yang bekerja silakan bekerja, yang jualan silakan jualan, aktivitas ekonomi tetap dijalankan. Pesan saya tetap tiga, jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker, insyallah ini jadi ikhtiar," pesan Bupati.

Beberapa hibah lainnya, turut diserahkan dalam rangkaian Safari Ramadan tersebut, diantaranya untuk Pondok Pesantren Miftahul Ulum sebesar Rp200 juta, paket Ramadhan dan uang Rp300 ribu untuk kaum masjid di Kecamatan Panyipatan, 10 bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu, dua buah karpet sajadah dari Bank Kalsel Kantor Cabang Pelaihari serta satu buah jam dinding dari Bank BRI Kantor Cabang Pelaihari. 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021