Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Barito Kuala, Kalimantan Selatan kembali salurkan bantuan sosial di Desa Desa Anjir Serapat Muara I RT 01 Kecamatan Anjir Muara, Jumat (23/4). 

Bantuan itu berupa paket sembako, pakaian layak pakai dan lainnya  diserahkan kepada tiga kepala keluarga tertimpa musibah kebakaran. 

Basri salah satu korban kebakaran mengatakan, keluarganya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan  karena saat ini memang sangat membutuhkan untuk memenuhi keperluan sehari-hari. 

"Alhamdulilah, terimakasih atas bantuannya. Sedikit banyaknya ini sangat membantu kami," terang Basri. 

Kebakaran dialami Basri  saat Magrib itu menghanguskan kediamannya bersama Usman, serta sebuah rumah milik Aman Umut yang saling bertetangga. 

Terkait bantuan diserahkan, diungkapkan Ical anggota KNPI di kecamatan setempat, aksi itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. 

"Melalui koordinasi yang baik akhirnya kita bisa salurkan bantuan. Semoga saja bisa meringankan beban warga yang terdampak," beber Ical. 

Terkait seringnya peristiwa kebakaran di dua hari terakhir, Kapolsek Anjir Muara Ipda Helmi Hariawan mengimbau,  kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam meninggalkan  rumah. 

"Terutama kompor, alat listrik dan lainnya supaya dipastikan aman terlebih dahulu sebelum meninggalkan rumah untuk beraktivitas,"terangnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021