Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekobangkesra) Sekretariat Daerah Tanah Laut, Kalimantan Selatan Akhmad Hairin membuka Rapat Koordinasi Tim Penyusun Pemetaan Usaha Ekonomi Masyarakat Kabupaten Tanah Laut Tahun Anggaran 2021 diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Laut, di Ruang Rapat Lantai III Setda Tanah Laut, Rabu (21/4). 

Akhmad Hairin menuturkan,  terkait pemetaan usaha ekonomi masyarakat, kreativitas dan inovasi menjadi penting untuk memberikan nilai tambah di dalam usaha dijalankan.

"Potensi usaha dimiliki di Tanah Laut itu sebenarnya sangat luar biasa, tinggal bagaimana kita nanti memberikan pemahaman untuk mengembangkannya," ujar Akhmad Hairin.

Sementara,  Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DPMD Tala Ary Setyawan Hiung menjelaskan,  keterkaitan satu bagian dengan bagian yang lain untuk pembangunan suatu ekonomi sangat potensial dari produksi sampai dengan pemasarannya.

"Melihat dari hal ini tinggal bagaimana kita menangkap peluang itu saja lagi. Tim penyusun pemetaan usaha ekonomi masyarakat selalu berupaya agar melalui program sosialisasi yang diberikan, diharapan masyarakat desa dengan usahanya bisa go publik sesuai dengan pengembangan teknologi dan informasi yang ada,"papar Ary Setyawan Hiung.

Untuk Tim Teknis Penyusunan Pemetaan Usaha Ekonomi Masyarakat  Tanah Laut dipelopori Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tala, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tala, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala akan melaksanakan kegiatan lanjutan berupa sosialisasi pada tanggal 27 April dan 29 April 2021 di Kecamatan Bumi Makmur dan Kecamatan Kurau.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021