Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan dengan Polda Kalimantan Selatan melakukan penandatanganan MoU Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2021 secara virtual, bertempat di Ruang Media Center Setda Pemkab HSS.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, di Kandangan, Jum'at (16/4),  mengatakan menyambut gembira dengan adanya MoU yang telah disepakati dengan Polda Kalimantan Selatan.

“Hari ini kita menandatangani Nota kesepakatan antara Pemkab HSS dengan Polda Kalsel. Objek Nota Kesepakatan bersama ini adalah pendidikan dalam rangka Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Polda Kalsel," katanya, dalam keterangan.

Baca juga: Kekurangan personil 670 orang, Polres HSS akan rekruitmen Bintara

Dijelaskan dia, program ini mencontoh dari program Polda Papua dan Papua Barat sebagai solusi untuk pemenuhan kekurangan personil Bintara Polri di wilayah masing-masing dengan metode koordinasi dan kerjasama.

Ia berharap, melalui program ini dapat menciptakan putra-putri Kab. HSS yang unggul dan kompetitif melalui komitmen dan kerja keras. Putra-Putri daerah HSS yang mendaftar lumayan banyak sekitar 80 orang dan sekarang sudah di proses di Polres HSS.

Pihaknya merasa harus memberdayakan putra-putri daerah, semua pembiayaan pendidikan bagi yang terpilih akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah. Setelah selesai pendidikan mereka akan ditempatkan di daerah asal masing-masing sesuai dengan prinsip “Local Boy For Local Job”.

Baca juga: Launching Aplikasi Sinar permudah layanan SIM melalui account virtual

"Ke depan harapan kami mereka bisa membangun daerahnya, bisa memberikan keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan baik.” katanya.

Penandatanganan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala BKPSDM H. Zulkipli, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah H. Nanang Fahruraji Muhammad Noor, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunukasi Pimpinan Setda HSS Ika Aguspiannor.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021