Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H M Noor, Kapolres HSS AKBP Siswoyo dan Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi mengikuti Video Conference, terkait program rekruitmen Bintara Polri tahun 2021.

Kasubag Humas Polres HSS J Tobing, mengatakan program ini mencontoh dari program Polda Papua dan Papua Barat sebagai solusi untuk pemenuhan kekurangan personil Bintara Polri di wilayah masing-masing, termasuk di Polres HSS.

Baca juga: Launching Aplikasi Sinar permudah layanan SIM melalui account virtual

"Program ini akan dijalankan dengan metode koordinasi dan kerjasama, menggunakan anggaran hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten dan Kota," katanya, dalam keterangan, Kamis (15/4).

Dijelaskan dia, berdasarkan data Mapolda Kalsel, kekuatan personil per Polres, untuk Polres Kab HSS masih kekurangan personil Polri sebanyak 624 orang, PNS sebanyak 46 orang, sehingga total kekurangan personil masih mencapai 670 orang, atau hanya terpenuhi sebesar 33 persennya.

Baca juga: Kebakaran asrama Polisi Paharuangan HSS diduga karena arus pendek

Meski termasuk salah satu kabupaten atau kota yang belum melaporkan kesiapannya, Pemkab HSS menyatakan dukungan program Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut.

Turut berhadir, didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSS H Zulkipli dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) HSS H Nanang FMN.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021