Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah meninjau secara langsung proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

Ia mengatakan, ini adalah penyaluran BST yang terakhir tentu ini sesuai dengan kebijakan pusat, program BST berakhir di April 2021 ini, setelah ini tentunya tidak akan dapat lagi.

Baca juga: Ramadhan tiba, Wabup HSS kunjungi lansia asuh
 
"Namun mengingat pandemi COVID-19 masih belum berakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS berkomitmen akan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang masih membutuhkan bantuan,” katanya, di sela kegiatan peninjauan, Kamis (15/4).

Dijelaskan dia, berharap agar masyarakat yang menerima bantuan dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan pokok, sehingga dapat membantu ketahanan pangan keluarga penerima.

Ia juga selalu mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten HSS. Masyarakat dapat ikut terlibat mencegah penyebaran COVID-19 dengan mematuhi imbauan pemerintah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Bupati resmikan Rumah singgah "Naungan Sehati"

Adapun untuk proses penyaluran BST tahap terakhir berjalan dengan lancar dan telah mematuhi protokol kesehatan, di antaranya wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar KPM (Keluarga Penerima Manfaat) selama menunggu antrian.

Peninjauan penyaluran BST dilakukan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kandangan, Batung dan Angkinang, turut hadir Kepala Satpol PP HSS H. Iwan Friady, Kepala Pelaksana Harian BNPB HSS H. Syamsudin, Camat Angkinang, serta kepala desa bersama perangkat desa setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021