Banjarbaru,  (AntaranewsKalsel) - Dua bakal calon wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, mengikuti konvensi yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa kota setempat.

"Ada dua bakal cawali yang ikut konvensi yakni Nazmi Adhani dan Fitri Zam-Zami," ujar Ketua DPC PKB Kota Banjarbaru, Kamsun, usai konvensi di Hotel Batung Batulis, Sabtu.

Menurut Kamsun yang didampingi Ketua panitia penjaringan bakal cawali Yasir Arafat, dua bakal cawali itu telah mendaftar dan mengembalikan berkas saat DPC membuka pendaftaran.

Dijelaskan Yasir, konvensi yang dihadiri pengurus DPC PKB hingga pengurus kelurahan dilakukan untuk mendengarkan paparan bakal calon yang ingin maju melalui PKB.

"Kedua bakal cawali menyampaikan visi dan misi di depan pengurus DPC PKB dan ditanyai panelis yang berasal dari pengurus dan akademisi," ujar Yasir yang menjabat Ketua Syuro itu.

Dikatakan, hasil konvensi yang diikuti dua bakal cawali itu segera disampaikan ke DPW PKB Kalsel yang merekomendasi ke DPP PKB untuk menetapkan calon yang diusung.

"Kami hanya menerima pendaftaran bakal calon dan menyerahkan ke DPW PKB yang merekomendasi ke DPP PKB. Siapa yang nantinya dipilih merupakan kewenangan DPP," ucap Yasir.

Sementara itu, dua bakal cawali diberikan waktu selama 1,5 jam untuk menyampaikan visi dan misi apabila terpilih menjadi wali kota Banjarbaru periode 2015-2020.

"Kami akan melibatkan seluruh komponen masyarakat ikut berperan dalam pembangunan sehingga rasa memiliki menjadi lebih tinggi," ucap Nazmi Adhani dalam paparannya.

Sedangkan Fitri Zam-Zami dalam visi misinya menekankan penggalian seluruh potensi yang dimiliki Kota Banjarbaru untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami ingin Banjarbaru semakin mandiri dan lebih maju disamping mengembangkan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Ketua DPC Nasdem Banjarbaru itu.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015