Kabar duka menyelimuti keluarga besar Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan meninggalnya satu relawan BPK, Rif'at Ripani 026 BPK Darul Muna, Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan saat dalam tugas pemadaman ke Aspol Paharuangan, Sungai Raya.

Kepala Satpol PP dan Damkar HSS, H Iwan Friady, di Kandangan, Rabu (14/4), membenarkan kabar meninggalnya satu relawan tersebut, serta menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang terjadi.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah serta kawan-kawan relawan di BPK HSS, kami mengucapkan bela sungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya Rif'at Rifani 026, dari BPK Darul Muna, semoga almarhum husnul khotimah dan mendapat tempat mulya disisiNya," katanya.

Baca juga: Kebakaran asrama Polisi Paharungan HSS diduga karena arus pendek

Diketahui almarhum meninggal saat dalam tugas akan melakukan pemadaman di Aspol Paharuangan, almarhum diinformasikan mengalami kejang-kejang dan oleh rekanan BPK lainnya segera dibawa untuk dirawat di RSUD Brigjend H Hasan Basry.

Namun tak berselang lama beredar kabar di group media sosial relawan emergency dan rescue HSS, bahwa yang bersangkutan telah meninggal dunia, banyak ucapan turut berduka cita dan do'a disampaikan, termasuk dukungan untuk keluarga yang ditinggalkan.

Akun Media Sosial Pa RT 01 Taniran, menyampaikan telah meninggal dunia rekan Rif'at Ripani 026 Darul Muna, dalam tugas pemadaman kebakaran di Paharuangan, Kecamatan Sungai raya HSS.

Baca juga: H Muhammad Zikri terpilih Ketua Kerukunan BPK HSS

"Rekan kita meninggal bukan karena insiden kebakaran tersebut, tapi mungkin kedinginan atau hypotermia, mudahan husnul khatimah," tulisnya, dalam salah satu postingan.

"Selamat jalan kawan kita, Ri'fat anggota PMK Darul Muna, yang gugur dalam tugas memadamkan api di Paharuangan, subuh tadi, semoga Allah meluaskan kubur pian, dan diterima amal ibadah pian, Amin," tulis akun Eddy Rakhmadi

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021