Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Dr Yahya MOF menyebutkan pihaknya menerjunkan mahasiswanya ke pedalaman Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertema.

Maksud KKN bertema adalah para mahasiswa yang mengikuti KKN pedalaman tersebut tugasnya adalah meningkatkan akidah mualaf, kata Yahya MOF saat meninjau posko KKN Uin, di Desa Mentoyan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Minggu.

Di Desa Mentoyan sendiri terdapat enam mahasiswa KNN, sementara di seluruh Kabupaten Balangan terdapat 78 mahasiswa, tambahnya seraya menyebutkan selain ke Balangan juga ke enam kabupaten lainnya di Kalsel menerima mahasiswa KKN Uin tersebut, pada tahun ini.
Yahya MOF mengunjungi KKN mahasiswa UIN di Mentoyan, Halong, Balangan, (Antaranews Kalsel/Hasan Z)
Selain meningkatkan akidah mualaf pihak mahasiswa KKN tersebut juga ditugaskan untuk meningkatkan fikih ibadah disamping Tahsin tilawah atau memperbaiki bacaan bacaan Al Qur,an, katanya lagi.

KKN tersebut diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari seluruh fakultas yang ada di UIN Antasari, dan kegiatan KKN juga akan mencakup lintas agama.

 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021