Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Balangan berhasil menyabet sembilan medali pada event Target Day Series 1 di Pagatan Tanah Bumbu akhir pekan lalu (10/4).

Ketua tim Panahan Balangan Wahyudi di Paringin Senin, mengungkapkan bahwa tidak semua atlet yang diturunkan dalam kesempatan tersebut, karena sebagian atlet berhalangan dan juga ada yang belum siap ikut bertanding.

“Jadi yang kita ikutkan cuma yang siap bertanding secara fisik dan mental, semoga pada event selanjutnya nanti bisa menurunkan dengan tim penuh untuk persiapan dan pemanasan menuju pekan olahraga provinsi (Porprov) nanti,” ungkapnya.

Diketahui, tim panahan yang berada di bawah binaan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Balangan ini menurunkan sebanyak 11 atlet yang mengikuti tujuh nomor pertandingan.

Tim Panahan Kabupaten Balangan (Antaranews Kalsel/Ragil Darmawan)


Dari tujuh nomor pertandingan yang diikuti tersebut, tim panahan Kabupaten Balangan berhasil membawa pulang sebanyak sembilan buah medali di antaranya lima medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Sementara itu, Febtika Reysne salah satu atlet yang meraih dua medali emas dan satu perunggu di nomor compound bow menuturkan, hasil maksimal yang ia raih kali ini tidak terlepas dari persiapan yang sudah dilakukannya dari jauh hari.

"Meskipun tidak bisa latihan secara maksimal karena terkendala harus bekerja dan berwirausaha, tapi saya setiap harinya selalu menyempatkan diri untuk berlatih," tutur wanita yang akrab disapa Tika tersebut.

Ke depan, sebut Febtika, insyaallah kami akan terus meningkatkan porsi latihan supaya hasil yang diraih benar-benar maksimal.

Lebih lanjut Febtika menambahkan, seluruh medali yang mereka raih dalam event ini didedikasikan sebagai kado ulang tahun Kabupaten Balangan yang baru saja menginjak usia 18 tahun pada 8 April 2021 lalu.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021