Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin merawat ingatan tentang sosok pahlawan nasional Indonesia, Raden Adjeng (R.A) Kartini melalui lomba puisi yang bercerita mengenai kehebatan wanita. 

Dalam rangka hari Kartini 2021, Ketua TP PKK Tapin, Ratna Ellyani, mengatakan lomba puisi itu diikuti oleh perwakilan anggota dari masing masing kecamatan dan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tapin. 

"Tema yang dibawakan bertajuk mengenai semangat R.A Kartini, dengan itu harapannya kita bisa meningkatkan kualitas hidup perempuan dan keluarga untuk generasi sehat, ekonomi kuat dan perempuan bermartabat," ujarnya, Senin, di Rantau. 

Selain puisi, sejarah singkat tentang sosok pelopor emansipasi wanita pribumi kala itu, juga dibacakan oleh Wakil Ketua TP PKK, Mustaidah di hadapan anggotanya. 

"Tujuan memperingati hari Kartini ini untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan R.A Kartini kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama kaum perempuan," ujarnya. 
 
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan memuji hasil puisi yang dibawakan anggota TP PKK dan mengingatkan untuk tetap produktif di masa pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

"Melalui peringatan ini semoga tetap jaya dalam menjaga nama baik keluarga kesehatan disuasana pandemi COVID-19," ujarnya.

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021