Kegiatan bakti sosial berupa donor darah kembali dilaksanakan jajaran PT Pamapersada Nusantara di wilayah kantor dan Workshop perusahaan pada 3 dan 7 April 2021.

 Dari kegiatan ini karyawan Pama dan mitra kerjanya menyumbangkan 100 kantong darah ke Palang Merah Indonesia Kabupaten Tabalong jelas perwakilan CSR PT Pamapersada sekaligus sebagai koordinator kegiatan Bayu Handoko.

"Program donor darah di lingkungan kerja PT PAMA ADRO merupakan program rutin dan mandatory dari Head Office yang berlaku secara nasional," jelas Bayu.

 Selain itu tiap istalasi PT Pamapersada Nusantara wajib melaksanakan program donor darah dan menyumbangkannya kepada PMI maupun UTD RSUD area sekitar untuk selanjutnya dimanfaatkan untuk keperluan pasien atau masyarakat yang membutuhkan.

Melalui program donor darah yang bertema “Beribadah dengan Berdonor Darah” ini terbukti mampu merangsang dan meningkatkan rasa kemanusiaan dari setiap karyawan di lingkungan kerja PT PAMA ADRO terhadap kondisi masyarakat sekitar, khususnya dibidang kesehatan.

Bayu menambahkan karyawan Pama sudah terbiasa melaksanakan donor darah secara rutin sehingga program ini tidak hanya diinisiasi manajemen perusahaan namun didorong kemauan dari permintaan karyawan untuk pelaksanaan donor darah.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
"Terima kasih kepada PMI Kabupaten Tabalong yang memfasilitasi kegiatan donor darah ini, sehingga kegiatan bisa berjalan lancar dan mengumpulkan 100 kantong darah," jelas Bayu.

Bantuan kantong darah diharapkan dapat membantu menyelamatkan pasien - pasien yang memerlukan darah di sekitar area operasional perusahaan.

 Melalui program ini, diharapkan makin menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga kepedulian baik dari karyawan, masyarakat dan semua pihak agar tercipta hubungan yang harmonis.

 Terpisah Ketua PMI Kabupaten Tabalong Eka Nor Efiani menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya atas kepedulian karyawan PT Pama melalui kegiatan donor darah.

Mengingat ketersediaan kantong darah di PMI masih terbatas dibanding tingginya kebutuhan masyarakat di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021