Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan meluncurkan portal untuk mempermudah para pencari kerja melalui alamat website https://apindobanjarbaru.com/.

"Jadi aplikasi ini merupakan aplikasi pencari kerja dan informasi seputar perijinan, sehingga bisa digunakan oleh pengusaha dan tenaga kerja Kota Banjarbaru," kata Yogi Chafoza selaku Ketua DPK Apindo Kota Banjabaru.

Kegiatan launching aplikasi Apindo Kota Banjarbaru tersebut diselenggarakan di Cinepolis QMall Kota Banjarbaru dan dihadiri oleh M. Syaripuddin (Wakil Ketua DPRD Kalsel), Fadliansyah (Ketua DPRD Kota Banjarbaeu, H. Suriyadi (Ketua DPP Apindo Provinsi Kalsel), Gusti Adam (Ketua KNPI Banjarbaru), dan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru.

Yogi menyampaikan mengenai tiga program unggulan dan prioritas Kerja APINDO Kota Banjarbaru yang diberi nama SIP yaitu Silaturahmi, Informasi dan Peningkatan Skill.

"Silaturahmi tujuanya agar dapat menjalin komunikasi yang baik agar terciptanya semangat kolaborasi, semangat sinergi, dan semangat kebersamaan," tuturnya.
Apindo Kota Banjarbaru meluncurkan portal untuk mempermudah para pencari kerja. (ANTARA/Apindo)


Sedangkan informasi, diharapkan Apindo Banjarbaru akan menjadi salah satu wadah informasi yang baik khususnya seputar dunia usaha dan ketenagakerjaan.

Sedangkan peningkatan skill, ini yang akan menjadi salah satu langkah kongkrit kedepan dari Apindo dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru dan stake holder lainya untuk ikut membantu mengedukasi masyarakat agar tidak hanya bisa berdaya saing tetapi juga bisa berdaya karya.

"Jadi tidak hanya bisa mencari peluang pekerjaan tetapi juga bisa menciptakan peluang pekerjaan di Kota Banjarbaru," tandas Yogi yang juga CEO Senusa Group.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021