Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikrydidampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSS H. Zulkifli membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Etika Birokrasi Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, di Gedung II BKD Diklat.

Kepala BKPSDMHSS H. Zulkifli, di Kandangan, Selasa (6/4), mengatakan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki kompetensi, kemampuan dan moralitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas agar dapat bersikap melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Kunjungi Dispera KPLH HSS, bupati berikan pembinaan dan pengarahan

“Peserta yang akan mengikuti diklat teknis etika birokrasi ini adalah perwakilan OPD, kecamatan, Bagian Setda di lingkungan Kabupaten HSS sebanyak 46 orang. Kegiatan dimulai dari tanggal 06-09 April 2021, peserta dibagi dengan dua kelas dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Dijelaskan dia, diklat teknis etika birokrasi lingkup Pemkab HSS ini bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan adanya diklat ini bukan hanya mampu menciptakan optimalisasi, tetapi harus mampu menunjukkan komitmen tinggi dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, benar-benar membekali diri dalam bersikap, bertutur kata agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Baca juga: 39 pejabat di lingkup Pemkab HSS dilantik

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BKPSDM Provinsi Kalsel, mudah-mudahan kerjasama dan sinergi dapat terus kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang," katanya.

Pihaknya bersyukur meskipun di tengah pandemi COVID-19 upaya peningkatan sumber daya manusia dapat terus dilakukan, dan berharap dengan peningkatan kualitas manusia dapat terus dilakukan, karena ini dalam upaya terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021