Empat pejabat utama (PJU) di jajaran Kepolisian Resor Banjar berganti diisi perwira baru yang siap melanjutkan tugas empat perwira sebelumnya yang menempati jabatan baru di Polda Kalsel dan satuan lainnya. 

Serah terima jabatan empat perwira pertama di jajaran kepolisian Resor Banjar itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Andri Koko Prabowo di halaman Mapolres Banjar, Selasa diikuti PJU dan anggota kepolisian setempat.

"Pergantian jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa dalam rangka penyegaran organisasi sehingga saya minta pejabat baru bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," pesan kapolres usai sertijab.

Sementara, kepada pejabat lama kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian di jajaran Polres Banjar sekaligus mendoakan semoga mampu menjalankan tugas maupun amanah di tempat yang baru. 

Diketahui empat perwira polisi baru yang menduduki jabatan PJU Polres Banjar yakni Iptu Rio Angga Prasetyo menggantikan AKP Faizal Rahman yang bergeser menjadi Kapolsek Banjarmasin Barat.

Jabatan Kasat Reskrim diserahka kepada Iptu Fransiskus Manaan menggantikan AKP M Rizky Fernandez yang mendapat jabatan baru sebagai Perwira Unit (Panit) 1 unit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kalsel. 

Kemudian, Kapolsek Martapura Kota yang sebelumnya dijabat AKP Suroto diserahterimakan kepada Iptu Muhidin yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Binmas Polsek Sungai Tabuk Polres Banjar. 

Selanjutnya, Kapolsek Kertak Hanyar dipercayakan kepada Iptu Agung Kristanto menerima tongkat komando dari pejabat lama AKP Amien Hidayat yang menduduki posisi baru di Bagian Operasi Polres Banjar.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021