Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Irhami Ridjani membagikan 22.400 batang bibit kelapa sawit dan karet kepada petani.

Kepala Dinas Perkebunan Kotabaru, Ibnu Bhayangkara Foen, Senin mengatakan, bantuan bibit kelapa sawit sebanyak 19.600 batang, dan bibit karet sebanyak 2.800 batang.

"Bupati juga menyerahkan bantuan satu buah handsprayer bagi setiap lima hektare lahan perkebunan, lima liter herbisida setiap hektare, serta pupuk 50 kg," terangnya.

Bantuan tersebut diserahkan kepada petani di Kecamatan Pulaulaut Barat dan Pulaulaut Timur yang memiliki lahan dan belum diolah untuk menjadi lahan produktif.

Ketua DPRD Kotabaru, Hj Alfisah, menambahkan, selain penyerahan bantuan bibit kelapa sawit dan karet, kunjungan itu sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat, terutama mengenai perbaikan jalan.

"Untuk perbaikan dan pembangunan jalan Tanjung Serdang-Lontar sudah dilakukan sesuai prosedur tapi pihak kontraktor memang tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang disepakati dalam kontrak," ujar Alfisah.

Terpisah, anggota DPRD, Sukardi menyampaikan bahwa pemerintah daerah sudah berusaha keras mewujudkan visi dan misi terkait listrik, air dan infrastruktur jalan khususnya di Pulaulaut Barat.
"Untuk jalan Tanjung Serdang-Lontar sebenarnya selesai perbaikannya. Karena dana sudah dianggarkan tapi kontraktor tidak mampu menyelesaikan pekerjaan," ujar Sukardi.

Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani mengungkapkan, bahwa penyerahan bibit kelapa sawit dan karet untuk masyarakat Pulaulaut Barat dan Pulaulaut Timur merupakan upaya pemerintah daerah untuk memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: imam hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015