Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengatakan, stimulasi berupa dana hibah diberikan pemerintah kabupaten untuk mendorong partisipasi dan keswadayaan organisasi masyarakat untuk membangun Kabupaten Tanah Laut. 

Menurut Sukamta, sosialisasi itu penting dilakukan agar dana hibah dapat segera cair  dengan administrasi yang tepat

"Pertanggungjawaban dan laporan dana hibah ini diharapkan tidak ada lagi yang tidak lengkap," pinta Sukamta, seusai membuka acara sosialisasi bantuan dana hibah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Tanah Laut, di Balairung Tuntung Pandang, Senin (29/3).

Sosialisasi, jelas dia, salah satunya bertujuan mempersiapkan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan dalam penyusunan, pencairan, pelaporan dan pertanggung jawaban dana hibah.

"Ada 55 organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Tanah Laut yang akan menerima dana hibah, yakni 18 masjid, 17 mushala, 10 yayasan, empat ormas dan enam organisasi lainnya. Total dana hibah yang diberikan senilai Rp 8.084.350.000,"terang bupati.

Turut hadir pada acara tersebut Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Tanah Laut, Kepala Bagian Kesra, tokoh agama, pengurus ormas, serta para tamu undangan.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021