Bupati Banjar Saidi Mansyur meluncurkan majalah Suara Banjar yang merupakan bahan bacaan dalam bentuk majalah maupun digital hasil karya Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Banjar.

Peluncuran ditandai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar M Aidil Bastih yang menyerahkan majalah kepada Bupati Banjar Saidi Mansyur disaksikan Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyie.

Selain itu juga disaksikan Sekretaris Daerah Banjar M Hilman bersama seluruh kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar di Aula Barakat Martapura, Senin saat rapat koordinasi mingguan jajaran pemerintahan setempat. 

"Kami menyambut baik terbitnya majalah Suara Banjar. Diharapkan masyarakat semakin mengetahui apa saja program kerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar," ujar bupati Saidi. 

Majalah Suara Banjar edisi pertama Maret 2021 diterbitkan dua versi yakni, versi magazine 40 halaman dan versi online yang memuat berbagai kegiatan pembangunan mulai pelantikan Bupati Banjar dan Wakil Bupati terpilih.

Selain itu, majalah dalam bentuk cetak terbit setiap satu bulan sekali dan versi digital bisa diakses masyarakat di https ://kominfo.banjarkab.go.id/suara-banjar-edisi-1/mobile/index.html.

Sekda Banjar M Hilman sangat mengapresiasi launching Majalah Suara Banjar karena bisa menjadi media untuk sosialisasi pelaksanaan urusan pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan.

"Informasi bisa dibaca baik cetak maupun online sehingga akan sangat memudahkan masyarakat sehingga bisa mengetahui pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah daerah," ucap sekda Hilman. 

Kepala Diskominfostandi Aidil Basith mengatakan pimpinan SKPD sangat antusias atas peluncuran Majalah Suara Banjar menjadi kebanggaan dan pegangan memberikan informasi terbaru kepada masyarakat.

"Kami akan kerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banjar, agar e-Magazine Suara Banjar bisa memperkaya perpustakaan digital yang dikelola dinas tersebut," ujar mantan Kadishub Banjar itu. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Yasna Khairina menyatakan kegembiraannya Majalah Suara Banjar dapat bersinergi dengan i-Martapura sehingga bisa dijadikan arsip digital. 

"Kami gembira dan bersyukur karena sekarang memiliki majalah Suara Banjar selain bentuk teks ada juga elektronik digital. Tentu, digital lebih membuka akses kepada masyarakat mendapat informasi cepat," katanya.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021