Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tahun 2021 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan TP PKK  HSS dengan tema "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju", di Pendopo Bupati dan diikuti TP-PKK Kecamatan secara virtual melalui Zoom Meeting di Kecamatan masing-masing.

Wakil Ketua I TP PKK HSS sekaligus Panitia Pelaksana, Srie Astuti, di Kandangan, Kamis (25/3), melaporkan bahwa Hari Kesatuan Gerak PKK diikuti seluruh pengurus TP-PKK Kab. HSS dan Kecamatan, serta diikuti TP-PKK Desa atau Kelurahan secara virtual.

"Dengan tujuan kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK adalah menjadikan momentum dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK dari tingkat pusat hingga tingkat kelurahan atau desa, serta sebagai sarana publikasi efektif terhadap gerakan PKK," katanya.

Baca juga: Lomba UP2K PKK, B2SA, dan masak serba ikan PKK HSS

Selain itu, untuk memotivasi kader PKK untuk lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan program PKK, serta membuat TP-PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang strategis dalam mendukung telaksananya program PKK.

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan pentingnya sinergitas antara TP-PKK dengan kementerian/lembaga dan pihak lainnya. Gerakan PKK memiliki kemampuan yang luar biasa.

"Diharapkan TP PKK dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan. Kemitraan dan sinergitas ini sangat diperlukan mengingat anggaran TP PKK cukup terbatas untuk menjalankan semua program," katanya, saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat.

Baca juga: Pelatihan pengelolaan organisasi GOW HSS

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK kepada pengurus TP. PKK kabupaten, kecamatan, kelurahan atau desa dan seluruh kader PKK, dengan doa semoga PKK terus tumbuh dan berkembang dan bisa dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat.

Menurut dia, PKK HSS diharapkan terus bergerak menunjukkan kiprahnya, memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dan mari kita terus mendorong masyarakat dan keluarga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Acara dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pengurus PKK Hj. Murziah, yang sudah berpartisipasi selama 33 tahun, dan juga pemotongan tumpeng peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, dilanjutkan dengan peragaan busana sasirangan, lalu diakhiri dengan pembagian hadiah Juara Lomba 16 kategori.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021