Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hj. Rahmawaty, melakukan sosialisasi ke Desa Badaun, Kecamatan Daha Barat, terkait monitoring jaringan internet dan sosialisasi bijak bermedia sosial bagi perempuan.

Ia mengatakan, sosialisasi ini bagian rencana aksi yang telah disusun terkait dengan PK2D Desa Badaun, di mana dalam rencana aksi tersebut diantaranya yaitu membantu aparat desa dalam pembuatan website dan menghidupkan sistem jaringan desa, disamping tentang sosialisasi bijak bermedia sosial.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu PKK di Desa Badaun, dan umumnya kesejahteraan masyarakat di desa Badaun, yang mana nanti akan dirasakan manfaatnya oleh semua kalangan masyarakat," katanya, Senin (22/3), kemarin.

Baca juga: HSS galakkan gerakan pilah sampah dari rumah dan kantor

Dijelaskan dia, hal ini dilaksanakan tidak terlepas dari dengan acuan kepada visi dan misi Kabupaten HSS, untuk menciptakan masyarakat yang cerdas, teknologis, inovatif dan agamis untuk kesejahteraan dunia dan akhirat.

Untuk sosialisai tentang bijak bermedia sosial bagi perempuan, diharapkan agar menggunakan media sosial dengan bijaksana karena adanya undang-undang yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik (UU ITE).

Memperhatikan untuk dihindari berupa postingan atau berita yang mengandung kekerasan, sara, dan pornografi, lebih penting juga menyaring berita atau postingan dengan tujuan untuk memilih mana yang bermanfaat, dan mana yang kurang bermanfaat.

Baca juga: Penggalangan dana virtual pasca bencana banjir

Kepala seksi Sarana Teknologi Informasi dan Telekomunikasi Diskominfo HSS, Erna Rasdiana, mengatakan pihaknya siap untuk membantu memfasilitasi pembuatan domain yang diperlukan, untuk alamat website resmi desa nantinya.

"Yang mana hal tersebut diharapkan dapat membantu proses penyampaian informasi pada pada masyarakat akan lebih mudah," katanya, dalam keterangan yang juga hadir bersama Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Bardiana Hernani.

Turut hadir, Camat Daha Barat, Ahmad Yani, Sekdes Desa Badaun Muhammad Said, Ketua TP. PKK Kecamatan Daha Barat Yeni Kusuma, Ketua TP. PKK Desa Badaun Rabainah serta aparat desa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021