Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Kalimantan Selatan menerima kunjungan dari Universitas Palangka Raya (UPR), Kalimantan Tengah. Kunjungan tim UPR diterima oleh Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ir. H. Achmad Syamsyu Hidayat, MP, Kepala Biro Umum & Keuangan Akhmad Iskandar, S.Pd, M.Pd serta pejabat di lingkungan ULM.

Adapun tim Universitas Palangka Raya dipimpin oleh Wakil Rektor II Bidang Keuangan Dr. Berkat, S.P, MS.i beserta jajarannya. 

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan Tri Dharma pendidikan dua universitas khususnya dalam hal pengelolaan kampus mulai pengelolaan aset gedung, pengelolaan keuangan, pengelolaan sumber daya manusia dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya Wakil Rektor II ULM mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada UPR atas kepercayaan yang diberikan kepada ULM untuk berbagi informasi dalam rangka meningkatkan kualitas kedua universitas. 

Dalam hal pengelolaan aset baik gedung dan fasilitas pendukungnya Syamsu menjelaskan bahwa ULM selalu berusaha agar operasional fasilitas tersebut bisa dikelola oleh SDM milik ULM.

"Untuk mendukung hal tersebut diadakan pelatihan baik untuk staf maupun mahasiswa ULM yang tertarik," tutur Syamsu mewakili Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi.
Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ir. H. Achmad Syamsyu Hidayat menerima kunjungan Universitas Palangka Raya. (ANTARA/Firman)


Sementara Berkat mengucupakan terima kasih karena dalam kunjungan dengan agenda mengetahui lebih dalam mengenai pengalaman, pengetahuan, dan kiat-kiat dalam pengelolaan universitas seperti pengelolaan aset gedung, keuangan, serta sumber daya manusia yang sudah dijalankan oleh ULM ini banyak info dan jawaban yang didapat. 

"Kami berharapkan kunjungan ini mempererat hubungan dan bisa saling memberikan nilai positif dalam rangka memajukan kedua universitas," tuturnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021