Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Kepolisian Resor Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyelidiki kasus kecelakaan kerja yang menewaskan dua buruh bangunan di kota tersebut.

"Kasus kecelakaan kerja sedang didalami anggota di lapangan karena mengakibatkan dua buruh tewas," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono SIK di Banjarmasin, Senin.

Ia mengatakan penyelidikan mendalam terhadap kasus ini dengan melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan terhadap saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Bukan itu saja, polisi juga akan melakukan pemanggilan terhadap manajemen dalam proyek yang rencananya akan dibangun sebuah hotel di wilayah Jalan Ahmad Yani Km 2 Banjarmasin Tengah.

"Kami panggil dan periksa setiap saksi yang mengetahui kejadian itu serta pihak manajemennya terkait sejauh mana pengawasan terhadap pengerjaan proyek itu," tutur orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin.

Kecelakaan kerja di proyek pembangunan sebuah hotel itu terjadi pada Sabtu (31/1) sekitar pukul 17.00 Wita

Dalam kecelakaan kerja tersebut diketahui ada empat buruh yang mengalami kecelakaan dan dua orang di antaranya meninggal dunia karena kejatuhan kaca saat mulai menurunkan kaca di proyek tersebut.

Dari data di lapangan dua buruh yang meninggal dunia itu diketahui bernama Rahmadi (37) dan Rahman (30) warga Banjarmasin.

Sementara korban yang mengalami luka-luka dalam kecelakaan kerja itu diketahui bernama Andriyadi (31) luka di tangan dan Najarudin (40) luka di bagian belakang di antara kepala dan leher.

Saat kejadian korban sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, guna mendapatkan menanganan medis sedangkan yang meninggal dunia dibawa ke kamar mayat rumah sakit tersebut.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015