Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut periode 2003-2013, H Adriansyah mengajak masyarakat di Desa Banyu Irang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  untuk peduli terhadap dunia pendidikan.


"Pendidikan sangat penting bagi anak-anak kita, jangan sampai anak-anak kita tidak sekolah," ujar H Adriansyah, saat menghadiri peresmian SMKN 1 Bati-Bati, di Desa Banyu Irang, Senin (2/2).

Menurut anggota Komisi IV DPR-RI, penringnya pendidikan salah satunya adalah, untuk merubah pola fikir dan membuat orang percaya diri, bahkan mampu bersaing pada pasar kerja.

"Saya dulu waktu kecil sempat berjualan kue keliling di Bati-Bati, karena dibekali sekolah maka bisa seperti sekarang ini," ungkap Ketua DPD PDI-P Kalsel itu.

Diutarakannya, di jaman sekarang ini tanpa memiliki pendidikan, maka akan tersisih dari pasar kerja maupun dalam bidang lainnya.

"Saya meminta peran orangtua, tokoh masyarakat, dan tokoh agama untuk memberikan dorongan kepada masyarakat betapa pentingnya pendidikan," tegasnya.

Sementara, Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah mengaku, sejak kecil didik orangtua untuk belajar dengan tekun di sekolah.

"Saya ke sekolah naik sepeda, baru setelah di SMA dibolehkan orangtua naik vespa ke sekolah," ungkap bupati.

Untuk itu, dia meminta, anak-anak di Kabupaten Tanah Laut tidak ada yang tidak sekolah, sebab hal itu penting bagi masa depan mereka.

"Saya minta orangtua bisa memberikan dorongan kepada anak-anaknya, agar bersekolah itu penting bagi masa depan," tandasnya.   

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015