Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotabaru, kedepan harus hadir secara terus menerus dalam rangka mencetak pemuda-pemuda yang berkarakter, produktif,  kreatif dan inovatif.

Penegasan tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kotabaru, H Akhmad Rivai saat membacakan sambutan Plh Bupati Kotabaru, pada pembukaan Musyawarah daerah (Musda) ke- XIV DPD KNPI Kotabaru dengan agenda pemilihan ketua periode 2021-2024 di Operation Room Setda
Kotabaru, Sabtu.

Menurut Rivai, Musda ini merupakan forum kekuasaan tertinggi dan sangat sakral, kerena menentukan arah dan langkah KNPI kedepan menuju yang lebih baik lagi.

"Melalui forum ini,  harus dapat menampung gagasan-gagasan cerdas sebagi bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis yang membuat pengelolaan organisasi lebih efektif agar membawa kemajuan generasi muda di Kotabaru," katanya.
 
KNPI lanjut Rivai, harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah sekaligus menjadi wadah pemersatu generasi muda di Kotabaru,  jangan berhenti dalam proses musyawarah ini saja, tetapi kedepan harus hadir secara terus menerus dalam rangka mencetak pemuda-pemuda yang berkarakter, produktif, kreatif dan inovatif.

Pada kesempatan tersebut Rivai juga berpesan kepada Ketua KNPI yang baru agar mampu merumuskan program kerja, gagasan,  rekomendasi atau kebijakan yang dapat berkelanjutan kedepannya dan bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kotabaru.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru,  Khairian Anshari, yang mana menginginkan KNPI Kotabaru kedepannya bisa mandiri dan menjadi pengayom dan penggerak pemuda di Kotabaru.
 
"Kami sangat rindu dengan penampilan KNPI pada jamannya terdahulu. Selamat atas terselenggaranya Musda ini, semoga bisa menghasilkan ketua yang benar-benar terbaik dari yang terbaik dan bisa bermitra serta bersinergi dengan pemerintah daerah, "ujarnya.

Sementara,  Wakil Sekretaris KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Nazamul Mutakim, berharap dalam 100 hari kerjanya,  KNPI Kotabaru sudah bisa mengibarkan benderanya dan selalu menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021