Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK dan Wakil Bupati H Husairi Abdi menjalani vaksinasi COVID-19 tahap dua di Aula DR KH Idham Chalid bersama para pejabat anggota DPRD dan lansia.

"Meski sudah di vaksin, saya bersama Pak Wakil bupati akan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Wahid di Amuntai, Rabu (17/3).

Wahid berharap, masyarakat Kabupaten HSU juga bersiap menjalani vaksinasi guna memutus penyebaran COVID-19.

Wahid dan Husairi menjalani Vaksinasi yang dilaksanakan di Aula DR KH Idham Chalid di Kota Amuntai yang dilaksanakan untuk para pejabat Pemerintah daerah sektor pelayanan publik.
 
Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc ketika di vaksin di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai, Rabu (17/3). (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Nampak pula Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari untuk pemberian dosis kedua, sebelumnya Almien bersama jajaran Forkopimda sudah di vaksin COVID 19 dosis pertama.

Pada kegiatan Vaksin kali ini para lanjut usia (lansia) juga diundang menjalani vaksin dengan pemeriksaan kesehatan ketat dari pihak petugas kesehatan.

Jelang kedatangan Vaksin tahap kedua termin kedua, besok (Kamis,18 Maret) kegiatan pemberian vaksin tahap satu dan dua termin satu masih berlangsung. Demikian disampaikan Pejabat Dinkes HSU Masbudianto.
 
Bupati dan Wakil Bupati HSU bersama petugas vaksin, pejabat, anggota dewan dan lansia yang mengikuti vaksinasi COVID 19 di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai, Rabu (17/3). (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Berdasarkan data Dinkes HSU, sementara sudah hampir 2000 warga HSU yang mengikuti vaksinasi tahap pertama, mayoritas tenaga kesehatan, ditambah target  sebanyak 210 orang tahap dua termin satu yang menyasar ASN, TNI Polri.

Masbudianto menginformasikan secara bertahap semua warga akan mendapat giliran divaksin, sehingga perlu mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan dan imunutas, sehingga layak untuk menjalani vaksin COVID-19.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021