Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menerima silaturrahmi atau kunjungan dari Gerakan Daha Berbagi, di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, sangat bersyukur dan senang mendapat kunjungan dari kelompok organisasi pemuda yang peduli tentang sosial dengan nama Gerakan Daha Berbagi ini.

“Jadwalnya sudah lama, tapi karena waktu yang tidak memungkinkan baru bisa diterima hari ini,” katanya, Selasa (16/3) kemarin.

Baca juga: Persiapan Porprov XI, Wabup HSS tekankan tiga kunci sukses pelaksanaan

Dijelaskan dia, Gerakan Daha Berbagi berencana akan membuat akta notaris, dan berharap dengan sudah terdaftar dapat bergerak lebih baik lagi.

Organisasi pemuda ini juga berharap ada sinergisitas dengan pemerintah daerah dengan mereka, pihaknya menyarankan mereka untuk terkoordinir di wilayah Daha.

Kalau memungkinkan nanti camat mengumpulkan berbagai organisasi potensi sosial, organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang sosial di wilayah Daha.

"Jadi nanti kalau ada bantuan, misalnya seperti yang diharapkan Bapak Bupati HSS H Achmad Fikry, agar terkoordinasi dengan baik,” katanya.

Baca juga: Studi tiru UKPBJ Pemkab HSS ke Singkawang dan Sanggau

Menurut dia, misalnya membantu mie jangan semua membantu mie, kalau misalnya membantu pakaian layak pakai tidak semua harus membantu pakaian layak pakai, mungkin kalau nanti lebih terkoordinir dengan keperluan lainnya.

Dikarenakan anggotanya banyak dari kelompok generasi muda, bahkan ada yang dari sekolah, ia mengharap mereka agar dapat mengelola waktu dengan sebaik-baiknya supaya tidak ada benturan antara organisasi, pendidikan dan keluarga.

Ditambahkan dia, meminta kepada mereka agar tetap menjaga protokol kesehatan, terutama untuk diri sendiri dan keluarga lebih baik lagi kalau ikut mengajak yang lain.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021