Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Provinsi Sulawesi Selatan memperkuat hubungan kerjasama dengan BUMN dalam upaya mendukung dan menyukseskan program kampus merdeka, merdeka belajar sesuai harapan Kemendikbud.

Kepala Humas UMI Nurjannah Abna SS MPd di Makassar, Rabu, mengatakan sejauh ini pihaknya telah menggandeng sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai lokasi magang bagi para mahasiswa.

"Kami sudah lama menjalin hubungan dengan Pelindo IV dan PT Semen Tonasa. Saat ini mahasiswa juga magang bersertifikat di PT Pertamina," katanya.

Selain itu, pihak UMI juga telah bekerjasama dengan perbankan BUMN untuk melatih kemampuan para mahasiswa.

Wakil Rektor I UMI Dr Hanafi Ashad MT mengatakan pihaknya juga akan terus memperluas wilayah magang dengan BUMN ke depan.

Pihaknya dalam program magang ini memberikan waktu sekurangnya enam bulan atau satu semester bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan secara langsung.

"Jadi kami akan terus berupaya dalam perluasan tempat magang dengan BUMN, khususnya yang berada di wilayah Sulawesi Selatan," jelasnya.

UMI juga terus mengarahkan mahasiswa menciptakan produk. Bahkan kalau perlu setelah selesai (lulus) dia sudah punya usaha dan sudah punya nama brand.
 

Pewarta: Abdul Kadir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021