72 jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) dari tingkat  TK (Taman Kanak-kanak), SD (Sekolah Dasar), dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimatan Selatan kembali dilantik Wakil Bupati Batola (Wabup) H Rahmadian Noor. 

Ke-72 Kepsek dilantik dan diambil sumpah di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran Jalan Jenderal Sudirman Marabahan, Selasa (16/3), terdiri tiga orang Kepsek TK, 52 Kepsek SD dan SMP. 

Terkait tiga  jabatan Kepala TK yang dilantik masing-masing Kepala TK Negeri 2 Alalak yang dijabat Mastani SPd AUD, Kepala TK Negeri 3 Alalak dijabat Syarifah Tal’ah SPd, dan Kepala TK Negeri Marabahan dijabat Ani Sulastri SPd. 

Sedangkan 17 Kepsek SMP yang dilantik dan diambil sumpah terdiri dari Kepsek SMPN Mandastana dijabat Mulyadi, Kepsek SMPN 1 Barambai Abdul Hafiz Ansyari SPdI, Kepsek SMPN 3 Barambai Prihatin Ilhammiannor, Kepdsek SMPN 2 Barambai Umi Agus Farida, Kepsek SMPN 3 Bakumpai Hadi Purwandi, Kepsek SMPN 1 Kuripan H Harsunuddin, Kepsek SMPN 2 Kuripan Aspihani, Kepsek SMPN 3 Kuripan Nurmaidah. 

Selanjutnya, Kepsek SMPN 2 Tabunganen Muhammad Nor, Kepsek SMPN 3 Tabunganen Zainuddin, Kepsek SMPN 4 Tabunganen Pipin Supriyadi, Kepsek SMPN 3 Rantau Badauh Siti Rahmah,  Kepsek SMPN 5 Tamban Hartono, Kepsek SMPN 6 Tamban Suryanto Sutrisnawidada, Kepsek SMPN 5 Mandastana Sarmani, Kepsek SMPN 1 Belawang Rahmad Effendi dan Kepsek SMPN 5 Wanaraya Ainun Nikmah.

Wakil Bupati H Rahmadian Noor mengatakan, dunia pendidikan amat komplek dan menantang. 

Pendidikan, sebutnya, merupakan proses memanusiakan manusia agar dapat mengembangkan segenap potensi serta kemampuan secara berjenjang sehingga diharapkan anak didik mampu menjadi insan yang lebih baik dan membawa manfaat bagi dirinya, keluarga, serta kelangsungan pembangunan daerah, bangsa dan negara. 

Mantan anggota DPRD Batola itu menyatakan, hingga saat ini dunia pendidikan dihadapkan dengan situasi persoalan yang sulit karena sudah setahun para peserta didik melaksanakan sekolah secara daring akibat pandemi COVID-19. 

Syukurnya saat ini, sebut wabup, ada secercah harapan melalui dicanangkannya vaksinasi COVID-19 yang sudah berjalan secara perlahan namun pasti khususnya di Batola termasuk terhadap para guru pengajar di sekolah. 

Wabup berharap, melalui vaksinasi anak-anak kembali bisa bersekolah secara tatap muka sesuai dengan harapan pemerintah pusat. 

“Insya Allah kita akan mulai melaksanakan sekolah tatap muka pada bulan Juli tahun ini. Tentunya itu semua bisa berjalan dengan syarat dan ketentuan yang ketat sesuai yang ditetapkan pemerintah,” pungkasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021