PT PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah memberikan vaksinasi kepada para pegawainya yang merupakan pejuang kelistrikan untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19. 

General Manager PLN UIW Kalselteng Sudirman di Kota Banjarbaru, Selasa mengatakan, pihaknya berkewajiban memastikan pegawai dan petugas tetap bekerja memberikan layanan kepada masyarakat. 

"Kami berkewajiban memastikan petugas tetap bekerja meski ditengah pandemi COVID-19 dan menyakini vaksinasi efektif dalam meminimalisir penularan dan penyebaran COVID-19," ujarnya melalui siaran pers. 

Disebutkan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi terhadap 13 orang pegawai PLN di Gedung Poltekkes Jalan Mistar Cokrokusumo Banjarbaru bertepatan vaksinasi pelayanan publik.

Menurut dia, vaksinasi terhadap pegawai BUMN wilayah Kalselteng yang berkantor pusat Jalan Panglima Batur Banjarbaru itu dilakukan secara bertahap dan hingga, Selasa (16/3) tercatat 84 pegawai sudah divaksin. 

"Vaksinasi bagi pegawai merupakan upaya PLN UIW Kalselteng menangkal risiko paparan dan dampak COVID-19 di lingkungan kerja sehingga tetap bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan," kata dia. 

Dikatakan, PLN sebagai perusahaan layanan publik tanpa henti beroperasi di tengah pandemi COVID-19 serta selalu memberikan layanan terbaik dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

"Kami mengapresiasi petugas tenaga kesehatan yang telah bertugas dengan baik dalam alur kegiatan vaksinasi dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan sehingga semuanya aman dan nyaman divaksin," ujarnya. 

Ditambahkan, meski pun sudah divaksinasi PLN tetap menjalankan protokol 5M seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021