Pelaihari, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Petenis putri asal Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Fadonna Titalyana Kusuma (14), mengikuti seleksi nasional, di Jakarta 1 - 5 Februari 2015.


Keikutsertaan seleksi nasional kelompok umur 16 tahun itu atas panggilan Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Pusat, ujar H Didik Heru Purwanto, di Pelaihari (ibu kota kabupaten, 65 km timur Banjarmasin), Selasa.

Pembina Petenis Muda Tanah Laut (Tala) itu mengungkapkan, keikutsertaan atlet tenis lapangan asal kabupaten tersebut ke Seleksi Nasional kelompok umur (Seleknas KU) 16 tahun, merupakan yang kedua kalinya.

Menurut dia, pada Seleknas pertama, petenis muda "Bumi Tuntung Pandang" Tala tersebut berhasil masuk lima besar. "Pada Seleknas 2015 kita harapkan mampu masuk tiga besar," katanya.

"Karena pada Seleknas Tenis 2015, bagi yang masuk tiga besar saja akan dikirim mewakili Indonesia ke kejuaraan internasional," lanjutnya.

Ia menyatakan optimistis petenis muda Tanah Laut bisa lolos masuk tiga besar, dengan berbekal dari latihan yang sudah dilakukan secara rutin selama ini.

"Kita berdoa semoga di Seleknas 2015, petenis Tanah Laut bisa membawa harum nama daerah, khususnya bagi Tanah Laut dan pada umumnya Kalimantan Selatan," ujarnya.

Terpisah, Fadonna Titalyana Kusuma petenis muda Tanah Laut itu mengaku telah mempersiapkan diri untuk mengikuti Seleknas 2015 di Jakarta.

"Untuk latihan kita sudah lakukan, dan mudah-mudahan bisa masuk tiga besar, karena yang diambil ke kejuaraan internasional mewakili Indonesia hanya sampai peringkat ketiga," sebut pelajar yang menimba ilmu di SMPN 9 Banjarmasin itu.

Lebih lanjut dia mengemukakan, secara nasional untuk kelompok umur 16 tahun, peringkatnya berada pada urutan dua atau naik empat peringkat dari bulan sebelumnya berada pada peringkat enam.

  "Dengan tekad dan kerja keras di Seleknas nanti, mudah-mudahan bisa meraih hasil terbaik bagi Kabupaten Tanah Laut," ujarnya.    

Pewarta: Oleh Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015