Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Banjarbaru meluncurkan inovasi baru guna mendukung slogan yang dicanangkan pimpinan Polri yakni  Prediktif, Responsibiliras, Transparan dan Berkeadilan (Presisi). 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru Iptu Riyanda Putra Utama di Kota Banjarbaru, Rabu mengatakan, inovasi yang diluncurkan diberi nama Pelacak singkatan Penanganan Laka Cepat dan Akurat.

"Inovasi dibuat untuk mendampingi aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru yang menangani seluruh laporan. Sedangkan Pelacak adalah layanan khusus personel Satlantas melayani penanganan lakalantas," ujar kasat. 

Dijelaskan, era 4.0 ini teknologi terus berkembang sehingga diperlukan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan dari Satlantas Polres Banjarbaru yang digunakan sesuai kebutuhannya.

Menurut dia, inovasi Pelacak adalah konsep sederhana namun dibutuhkan masyarakat untuk memudahkan melaporkan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Banjarbaru selama 24 jam.

"Layanan Pelacak bisa digunakan masyarakat secara langsung melalui hot line telepon, Whats Apps atau Telegram nomor 082336444486 untuk kemudian direspon dengan cepat Unit Laka Satlantas," ucap kasat.

Dikatakan, sejumlah kawasan di Kota Banjarbaru merupakan daerah rawan laka lantas sehingga masyarakat dan pengendara lain yang melihat bisa langsung menghubungi nomor yang tercantum di atas.

"Masyarakat Banjarbaru maupun daerah lain kami imbau menyimpan nomor 082336444486 bisa akses melalui telepon, WA, dan telegram. Semoga terobosan ini mempermudah dan bermanfaat," katanya. 

Ditambahkan, pihaknya berterima kasih kepada relawan/emergency di Kota Banjarbaru atas kerja sama yang banyak membantu penanganan laka lantas sehingga korban secepatnya bisa ditangani. 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021