Setelah acara syukuran dan do’a bersama menjelang Hari Jadi ke-70 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bertempat di Mushola As-Syifa Kompleks Setda HSS, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengunjungi dan berbagi Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan.

Ia mengatakan, ini sebagai bagian dari konsep “Berbagi” menjelang hari jadi, dengan memberikan bingkisan dan makanan atau nasi kotak dan sekaligus bersilaturrahmi dengan para pengurus yayasan serta para santri.

"Salam terhormat kepada Ayahanda Guru Syairazi, kami hanya bisa mendoakan mudah-mudahan beliau senantiasa diberikan kekuatan lahir dan batin, diberikan kesehatan, dipanjangkan umur beliau dalam rangka membimbing umat yang khususnya di Kabupaten HSS,” katanya, Jum'at (27/11) kemarin.

Baca juga: Lomba Sehati Plus Cinta Idol HSS, pendaftarannya dibuka mulai hari ini

Dijelaskan dia, ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kepada Ponpes Dalpa yang telah meraih sebagai juara pertama di Kalimantan Selatan (Kalsel), sebagai pondok pesantren dalam menerapkan protokol pencegahan penularan COVID-19 dari Kemenkes RI.

Dan di tahun 2020 ini Kabupaten HSS berusia 70 tahun dan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan tetapi karena ditengah pandemi ini, pemerintah daerah telah sepakat untuk melaksanakan hari jadi dalam bentuk virtual bertempat di pendopo.

Diikuti hanya kalangan terbatas jajaran sekretariat daerah dan forum pimpinan koordinasi daerah, sementara nanti organisasi perangkat daerah bertempat di kantor masing-masing, camat di kantor kecamatan, di kelurahan ada di kantor kelurahan dan yang ada di desa bertempat di kantor desa masing-masing.

"Termasuk tokoh tokoh banua kita yang ada di luar wilayah Kabupaten HSS, serta kerukunan-kerukunan HSS akan mengikuti puncak peringatan hari jadi secara virtual," katanya.

Baca juga: Hari jadi HSS tidak berupa pesta rakyat, tapi dengan konsep berbagi

Untuk adik-adik santri yang ada dan sudah mau selesai, tetaplah memberikan yang terbaik, menjadi generasi penerus yang akan datang, generasi emas dan alih generasi tidak bisa dihindari setiap pergantian pimpinan pasti terjadi, persiapkan diri untuk kemajuan agama, terutama agama islam.

Pengurus Yayasan Dalpa Kandangan, H. Syamsuddin, mengatakan berterimakasih kepada pemerintah daerah, dalam rangka silaturrahmi dan juga dalam rangkaian hari jadi, yang semakin setahun semakin di HSS meningkat pembangunannya berbagai sektor.

Turut berhadir, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Tajiddin Noor serta Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Setda HSS Dian Marliana.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020