Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari di Kalimantan Selatan Brigjen TNI Firmansyah mengatakan vaksinasi COVID-19 menyokong tugas prajurit TNI sebagai salah satu ujung tombak dalam penegakan protokol kesehatan di masyarakat.

"Alhamdulilah vaksinasi tahap dua hari ini sudah menyasar prajurit Korem, tentunya meningkatkan imunitas tubuh terhadap COVID-19," kata Firmansyah di Banjarmasin, Sabtu.

Menurut Danrem, prajuritnya yang dalam keseharian tugas kerap berjumpa masyarakat termasuk ketika penegakan prokes tentunya cukup rawan tertular COVID-19.

Untuk itulah, adanya vaksinasi dapat meningkatkan kepercayaan diri. Namun tentunya tetap disiplin mwnerapkan prokes.

"Jangan sampai lantaran sudah divaksin kita lengah. Kita harus bisa memberikan contoh ke rakyat bahwa prokes  wajib selama pandemi masih ada, meski sudah divaksin sekalipun," tandasnya.
Anggota Korem 101/Antasari mengikuti vaksinasi COVID-19. (ANTARA/Firman)


Vaksinasi serentak dibuka oleh Danrem di Aula Korem di Banjarmasin yang diikuti seluruh prajurit TNI dan PNS yang memenuhi persyaratan. Khusus di Makorem 101/Antasari vaksinasi diikuti 272 anggota TNI dan PNS.

Sesuai perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, ungkap Firman, pelaksanaan vaksinasi di lingkungan TNI Angkatan Darat diharapkan dapat selesai pada April 2021.

Danrem juga berharap anggotanya yang sudah divaksin bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi yang dilakukan adalah demi kesehatan bersama.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021