Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarbaru menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 Hijriah bersama TP PKK, GOW, dan Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara).

Kegiatan keagamaan yang digelar di Aula Gawi Sabarataan, Jumat dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarbaru selaku Penasehat DWP Vivi Mar’i Zubedi yang didampingi Wakil Ketua I TP PKK dan Ketua DWP Kota Banjarbaru.

Tema yang diambil dalam kegiatan yang diikuti puluhan kaum muslimah dari organisasi perempuan itu adalah "Mari kita tauladani budi pekerti dan akhlakul karimah Rasulullah dalam berkehidupan sehari-hari".

Ketua DWP Banjarbaru Syarifah Mariatul Qiftiah Said Abdullah mengatakan, tujuan kegiatan adalah mengingat sekaligus mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru selaku Penasehat DWP Vivi Mar’i Zubedi mengatakan, setiap bulan rajab yang penuh keberkahan, kaum muslimin memperingatinya dengan penuh kekhusyukan.

Disebutkan, bulan ini lah, Isra Nabi Muhammad SAW "diberangkatkan" Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu Mi’raj dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yakni tempat tertinggi dan mendapat perintah langsung Allah SWT.

Perintah bagi Baginda Nabi Besar Muhammad SAW adalah menunaikan shalat lima waktu dan Nabi bersabda "barang siapa yang menjaga shalat, dijadikan baginya cahaya, petunjuk dan keselamatan di hari kiamat".

"Banyak hal dapat diambil dari peristiwa menakjubkan Isra’ dan Miraj Nabi Muhammad SAW dan tentu saja dapat menjadi bahan renungan dan pemikiran yang diterapkan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar istri Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin itu. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021