Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal mengatakan telah menyiapkan 400 vaksin COVID-19 untuk wartawan di daerah itu yang masuk program vaksinasi tahap dua.

"Awak media termasuk petugas pelayanan publik masuk tahap dua yang dimulai besok kita gelar di Mahligai Pancasila," kata dia di Banjarbaru, Selasa.

Safrizal mengaku telah berkoordinasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan terkait vaksinasi bagi jurnalis.

"Kita siapkan tempatnya di hall yang besar jadi 400 wartawan bisa langsung divaksin. Namun jika tak memungkinkan, wartawan di kabupaten bisa mengikutinya di daerah masing-masing," tuturnya.

Safrizal mengungkapkan ada sekitar 69 ribu dosis vaksin berjenis Sinovac yang tersedia saat ini. Sebagian telah didistribusikan untuk kabupaten dan kota.

Proses vaksinasi akan dilakukan secara paralel mulai besok yang diikuti para lansia, TNI-Polri, wartawan, guru, pedagang, sopir hingga petugas pelayanan publik lainnya yang menjadi prioritas.

"Bahkan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto akan membawa 20 ulama terkemuka di Kalsel untuk mengikuti vaksinasi di Mahligai Pancasila besok," beber pria yang menjabat Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri yang juga Wakil Ketua Satgas COVID-19 itu.

Safrizal mengakui dosis vaksin yang tersedia untuk tahap dua terbilang sedikit. Namun dia berjanji meminta kembali ke pusat jika telah habis.

"Makanya akan kita habiskan secepatnya. Jadi saya minta vaksinasi dilaksanakan di hall agar mempercepat prosesnya. TNI-Polri juga membantu menyiapkan tenaga vaksinatornya," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021