PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batulicin Kabupaten Tanah bumbu, menyalurkan bantuan sembako kepada para korban pasca banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.

Kepala PT ASDP Cabang Batulicin Masagus Hamdani, di Tanah Bumbu Jum'at mengatkan, sekitar 600 paket sembako yang telah disalurkan kepada para korban banjir.

"400 pake paket kami salurkan di Desa Alat dan 200 paket disalurkan ke Desa Hantakan. Setiap paket terdiri dari beras lima kg, minyak goreng 2 liter dan mie instant 10 bungkus," katanya.

Dia mengatakan, korban pasca banjir di Kalimantan Selatan masih memerlukan bantuan dari orang lain mengingat sebagian masyarakat belum dapat melakukan aktifitas kerja akibat melakukan bersih-bersih di lingkungan masing-masing.

Saat ini bantuan yang sangat diperlukan masyarakat adalah kebutuhan bahan pokok, obat-obatan dan perlengkapan lainnya.

"Bantuan tersebut sangat diperlukan. Dan harapan kami penyerahan bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka," ujarnya.

Hamdani menegaskan, PT ASDP selain memberikan jasa pelayanan trasportasi pelayaran, perusahaan tersebut juga berkomitmen untuk terus siap membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat akibat bencana alam melalui dana CSR.

"Kami selaku kepala PT ASDP cabang di Batulicin akan terus melakukan koordinasi dengan PT ASDP pusat yang berkaitan dengan pengajuan dan penyaluran bantuan kepada para korban banjir di Kalimantan Selatan," pungkas Hamdani.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021