Sebanyak tujuh atlet Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) Balangan mengikuti kejuaraan karate Kabupaten Banjar 1 open se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) di Pendopo cindai alus Martapura.

Ketua Harian ASKI Kabupaten Balangan Aswadie Rosyadi di Paringin Rabu, mengatakan ASKI Balangan yang akan berangkat sebanyak tujuh atlet dengan 13 kelas yang akan diikuti, yakni enam dikelas Komite dan tujuh dikelas KATA.

Aswadie mengungkapkan bahwa para atlet ini telah latihan dengan semaksimal mungkin, demi mendapatkan hasil terbaik pada kejuaraan yang berlangsung di Kabupaten Banjar, guna mengharumkan nama Kabupaten Balangan.

"Mudah-mudahan kejuaraan yang kita ikuti ini atlet kita bisa membawa hasil yang maksimal dan membawa medali, serta membanggakan nama Kabupaten Balangan," ungkapnya.
 
. (Antaranews Kalsel/Ragil Darmawan)

Bupati Balangan Abdul Hadi turut memberikan pengarahan dan menyambut baik atas semangat bertanding kepada para atlet yang mengikuti kejuaraan karate ini.

"Saya berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski tengah bertanding, jangan sampai ada atlet kita yang terkena COVID-19. Dan terus menjunjung tinggi sportivitas, bisa mengharumkan nama Balangan, serta membawa medali untuk kabupaten kita," harapnya.

Diketahui, kejuaraan yang akan berlangsung di Pendopo Cindai Alus Martapura Kabupaten Banjar ini akan dilaksanakan dari tanggal 5-7 Maret 2021. 

Dan atlet ASKI yang akan berangkat mewakili Balangan ke tingkat provinsi sebanyak tujuh orang yang langsung dilepas oleh Bupati Balangan Abdul Hadi di Halaman Kantor Bupati Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021