Bupati Balangan Abdul Hadi melantik sebanyak 24 pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan di Aula Benteng Tundakan Paringin, Selasa.

Usai pelantikan, Abdul Hadi mengatakan bahwa peran perempuan wajib didukung oleh pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Balangan.

"Sebagai pimpinan daerah, kita bersama-sama akan mendukung peranan perempuan baik dalam hal pembangunan, ekonomi, serta politik." kata dia. 

Berkaitan dengan pengukuhan ini, lanjut Abdul Hadi, kami mengucapkan selamat kepada semua jajaran yang dilantik, dan kami berharap jabatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan di Kabupaten Balangan.

Ketua TP. PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriati mengungkapkan langkah selanjutnya yang akan diambil PKK adalah lebih menyentuh kepada masyarakat khususnya kaum perempuan. 

"Untuk memajukan kaum perempuan agar mampu berpikir lebih luas dan mempunyai kemampuan serta keterampilan." ungkapnya. 

Kemudian, jika terjadi suatu hal pada para wanita ini, tentunya sudah kuat dan tegar untuk mengasuh anak-anak mereka ke depan.

Dimasa pandemi COVID-19 ini, ucap Sri, dirinya mengimbau untuk lebih banyak memberikan sosialisasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta untuk para ibu-ibu untuk menjaga anak-anak mereka agar lebih ekstra lagi supaya tidak terjangkit COVID-19.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021