Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong memprioritaskan pembangunan infrastruktur guna menunjang perekonomian masyarakat.

Dengan alokasi dana Rp1,5 miliar Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha tetap optimis realisasi fisik bisa mencapai 100 persen.

"Kita optimis target pekerjaan bisa mencapai 100 persen," ungkap Ras Lambang di Tanjung, Selasa (2/3).

Masing - masing pembuatan badan jalan di Desa Lok Batu sepanjang 3,4 kilometer dengan lebar tujuh meter, tiga buah jembatan dan drainase.

Selain mendapat dukungan dana APBD Kabupaten Tabalong pelaksanaan non fisik TMMD ke-110 merupakan bantuan APBD Provinsi Kalsel.

 Kegiatan fisik ini bermanfaat membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan produk-produk yang ada di Desa Lok Batu dan sekitarnya.
 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)
 Sedangkan sasaran non fisik untuk mendorong tumbuhnya motivasi dan kreativitas masyarakat desa, dalam meningkatkan kualitas hidupnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

 Saat meninjau pembuatan badan jalan Desa Lok Batu - Desa Hayub Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan akan mengalokasi anggaran untuk kelanjutan peningkatan infrastruktur hasil TMMD ke-110.

"Secara bertahap kita akan meningkatkan infrastruktur jalan di lokasi TMMD sehingga bisa lebih optimal pemanfaatannya," jelas Anang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021