Kepolisian resort Hulu Sungai Utara memiliki 'jurus' agar selalu fit dan bugar dalam melaksanakan tugas rutin kepolisian.

Jurus dimaksud adalah rutin berolahraga seperti senam pagi, joging, bersepeda, latihan bela diri dan sebagainya.

Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan di Amuntai, Jum'at (26/2) mengatakan, jajaran Polres melaksanakan kesamaptaan jasmani sesuai intruksi Kapolrti agar anggota Polri sehat dan kuat.

"Selama 24 jam pun semua anggota Polri hingga polsek selalu siap dan ready dalam mengamankan situasi di HSU," ujar Afri.

Afri mengatakan, anggota Polri harus percaya diri dalam melaksanakan tugas sehingga masyarakat juga merasa tenang dan terayomi dalam beraktivitas.
 
Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan. (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Sementara Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam.Saktiswara menambahkan, berbagai program olahraga dilaksanakan setiap minggu bahkan semester.

"Setiap Sabtu dan Minggu anggota Polres Hulu Sungai Utara melaksanakan senam pagi bersama, kadang bersepeda santai, jogging dan latihan bela diri," katanya.

Khusus program Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan per semester seperti dilaksanakan Jum'at (26/2) kemaren, Kapolres langsung yang memimpin kegiatan olahraga bersama dilapangan pahlawan Amuntai.

Seluruh Pejabat Polres beserta personil, Wakapolres dan karyawan ikut serta dalam kegiatan Kesamaptaan Jasmani semester satu tahun 2021.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021