Pengadilan Negeri Tanjung Kabupaten Tabalong terus berinovasi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat guna mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK),

Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Dr Wisnu Widiastuti mengatakan tahun ini mulai meluncurkan aplikasi Sistem Informasi dan Aplikasi Pelayanan (SIAP) serta Sistem Informasi Keluhan Sidang (Si Aluh).

 "Aplikasi SIAP salah satu sistem terpadu berisi informasi dan berbagai aplikasi pelayanan di Pengadilan Negeri Tanjung," jelas Wisnu.

Lebih membanggakan lagi aplikasi SIAP merupakan hasil karya salah satu tenaga honorer di PN Tanjung.

Dengan aplikasi Si Aluh masyarakat bisa memanfaatkanya untuk memberi masukan bila ada kekurangan dalam pelaksanaan sidang seperti kendala sinyal saat daring.

 Pengadilan Negeri Tanjung juga akan mengembangkan Aplikasi Pengawasan Kebersihan Pengadilan Negeri Tanjung (E-Sikat).

Termasuk membuat akun tiktok PN Tanjung yang bertujuan memberikan informasi pelayanan dengan menyasar anak muda agar paham pelayanan yang ada di pengadilan. Wisnu menambahkan pembenahan untuk mencapai zona integritas baik terkait bebas korupsi dan pelayanan publik tak sekadar penggunaan aplikasi tersebut .

Namun secara internal juga dilakukan pembenahan pola pikir maupun pola prilaku jajaran di PN Tanjung yang kini mulai membuahkan hasil.

"Sekarang petugas kita mulai menerapkan budaya kerja yang ramah, tanpa uang rokok atau praktik calo, di lingkungan PN Tanjung," ungkap Wisnu.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021